Jelaskan batuan metamorf adalah?


Batuan metamorf berasal dari batuan beku dan batuan sedimen yang berubah
bentuk. Perubahan bentuk terjadi karena batuan mendapat tekanan yang sangat besar
dan pengaruh suhu tinggi. Contohnya batu kapur yang berubah menjadi batu marmer

 Apa saja dampak kegiatan-kegiatan proses endogen dan eksogen terhadap kehidupan?
Kegiatan yang disebabkan oleh tenaga endogen lebih bersifat membangun. Kegiatan yang disebabkan oleh tenaga eksogen lebih bersifat negatif.

Tenaga endogen antara lain menyebabkan timbulnya pegunungan, dataran tinggi, bantaran sungai, delta, pantai, danau. Semua itu berguna bagi makhluk hidup di sekitarnya.
Kegiatan yang disebabkan oleh tenaga eksogen lebih banyak merugikan makhluk hidup di muka bumi. Adapun dampak negatif tenaga endogen ialah kerusakan yang ditimbulkan antara lain oleh gempa, letusan gunung api, banjir, tanah longsor, pendangkalan sungai, dan perusakan bangunan.

ilmu prasejarah adalah?
Ilmu yang menyelidiki segala hal ikhwal manusia pada masa lampau sebelum adanya sumber-sumber tulisan disebut ilmu prasejarah.

 Apa yang dimaksud dengan artefak?
Artefak ialah benda-benda, seperti alat, perhiasan yang menunjukkan kecakapan kerja manusia terutama pada zaman dahulu yang ditemukan melalui penggalian arkeologi.

Jelaskan Arkaeozoikum sebagai masa tertua dalam sejarah?
Inilah masa tertua dalam sejarah perkembangan bumi. Pada masa yang berlangsung kira-kira 2.500 juta tahun yang lalu ini, keadaan bumi belum stabil, kulit bumi masih dalam proses pembentukan, dan udara saat ini masih sangat panas sehingga belum tampak tanda-tanda kehidupan.

Jelaskan Zaman Tersier danZaman kuarter pada masa  Kaenozoikum ?
  1. Zaman Tersier. Pada masa ini, reptil raksasa lambat laun lenyap, binatang-binatang menyusui berkembang dengan baik, dan primat sudah ada. Monyet dan kera sudah ditemukan pada masa ini.
  2. Zaman Kuarter. Masa ini berlangsung 600.000 tahun yang lalu. Tanda-tanda kehidupan manusia telah ditemukan pada masa ini.

0 Response to "Jelaskan batuan metamorf adalah?"

Posting Komentar