Jelaskan Erosi Gletser adalah?

Gletser adalah salju yang meluncur mengikuti lereng-lereng bukit. Eksarasi merupakan proses erosi yang disebabkan gletser. Di daerah yang bersalju, sewaktu salju turun, butiran salju bersatu dengan tanah dan menyusup melalui pori-pori tanah. Ketika musim panas, salju mencair dan mengalir dengan membawa material hasil erosi

Perpindahan massa batuan dapat juga disebabkan oleh  apa saja?
Perpindahan tersebut disebabkan antara lain oleh pengaruh gravitasi. Perpindahan massa batuan dapat juga disebabkan oleh kemiringan lereng, kandungan air, dan jenis batuan. Perpindahan batuan secara massal disebut masswasting. Contoh gerak massa batuan ialah tanah ambles dan longsor.

Sedimentasi ialah  proses?
Sedimentasi ialah pengendapan material hasil erosi air, angin, gelombang laut, dan gletser. Pengendapan dapat ditemui mulai dari pegunungan, lembah sungai, pantai, dasar laut dangkal, sampai dasar laut dalam.

Jelaskan proses  sedimentasi fluvial?
Proses pengendapan  materi yang diangkut sungai dan diendapkan di sepanjang aliran sungai, danau, waduk, atau muara sungai inilah yang disebut sedimentasi fluvial. Contoh hasil sedimentasi fluvial antara lain bantaran sungai, delta, meander (aliran sungai yang berkelok-kelok).

Batuan Beku terbentuk dari proses?
Batuan beku terbentuk dari magma yang keluar dari dalam bumi dan membeku karena proses pendinginan

Sebutkan 3 bentuk  batuan sedimen?
Berdasarkan tenaga pengangkutnya, batuan sedimen dibedakan menjadi tiga:
(1) batuan sedimen aeolis atau aeris: batuan sedimen yang terbentuk oleh tenaga angin
(2) batuan sedimen aquatis: batuan sedimen yang terbentuk oleh tenaga air
(3) batuan sedimen glasial: batuan sedimen yang terbentuk oleh tenaga gletser

0 Response to "Jelaskan Erosi Gletser adalah?"

Posting Komentar